25 November 2007

Ibu Baru, Susu, Aku

Sudah seminggu ini, gue rajin minum susu. Nggak maen2 susunya. Susu Ultra Milk kotak yang 125 ml. Padahal jujur aja. Selama setahun ini gue jarang2 banget minum susu. Namun, apa daya. Gue nggak kuasa menahan limpahan rezeki Tuhan itu. Jadi, daripada ngedumel, lebih baek gue protes! Eits… bersyukur kamsudnya!!!

Ini juga gara-gara my new mum…

Beliau ama bapak gue dateng ke surabaye. Kebentulan bapak gue diamanahkan lage untuk jade petugas haje taon ine. Hehehe…

Yups, berhubung gue berada satu kota dan jarak asrama haji tempat pelatihan bapak nggak jauh2 amat dari kosan gue, so kami janjian ketemuan malam Kamis tanggal 5 September kemarin2 ini.

Terang terus *dibalik* this is defez taem gue ketemu ama new mum. Ada rasa deg-degan juga coz di antara semua sodara gue, cuman gue yang kagak ever ngeliat dia. So, mau kagak mau gue sebelum berangkat ke asrama haji sukolilo, berjanji pada diri sendiri untuk jaim dan bercuek itik pada beliau.

Tapi, dasar gue… Gak bisa berlama-lama masang tampang jaim. Begitu gue n new mum ber-face 2 face, tampang dingin gue langsung mencair. Gue nggak rela bersikap begitu. Buang2 energi aja! Betoool???

Alhamdulillah…

Akhirnya, gue bisa juga ketemu ama bapak setelah enam bulan kagak pernah see face. Apalagi sama sodara2 gue yang hampir satu taon nggak ketemu. Duh…kangen berat!!! Btw, ada yang mau bantuin gue ngangkat rasa kangen ini gak??? Ughhhhhhh…

Malam itu, gue cuman bisa surprised dan numpahin rasa kangen gue ama bapak. Gue juga cerita2 ama my new mum. About acara pernikahan beliau yang baru seumuran jagung bakar. Hehehe…

My new mum + bapak gue cerita kalo acara married mereka berjalan dengan lancar. Meski banyak konspirasi bertaburan di belakang layar yang sempat menjadi duri. Namun, gue syalut banget ama ketegaran my new mum dan bapak gue dalam menghadapi itu semua. Congratz deh!!! Allah bakal senantiasa memudahkan langkah kita jika niat ini emang udah lurus… Kira2 begitulah kesimpulan yang bisa gue tarik dari peristiwa sakral kedua bagi bapak gue itu.

Malam itu juga my new mum ngajak gue shopping di Hero. Secara, gue juga mau ngumpulin barang2 kebutuhan kos. Maklum, hari itu juga gue baru pindahan dari Malang. Jadi, kamar gue masih minimalis. Seprei aja nggak dikasih ama pemilik kos gue. Huuuuh…pelit! Oia, tahu kagak, satu peraturan kos yang sempet bikin gue gondok *gak gondok beneran* adalah gue kagak boleh bawa luptup. Diharamkan! But, gue nekad. No luptup, berakhir pula riwayat hidup gue. Heheheh…gak dink!

Di Hero, gue jadi hero = pahlawan. Halah…gak lah! Gue dengan es-ka-es-de tingkat tinggi, belanja kebutuhan juga barang2 yang gue gak butuh2 amat. Susu, buah apel, nescafe, hit listrik, deterjen daia, sabun, pasta gigi, nutrisari, handuk, dan berbagai macam snek. Jujur, gue nggak pernah belanja seheboh itu. Perhatian banget my new mum! Moga2 sampai akhir hayatnya seperti ini… Amiiin.com

Akhirnya, kami balik ke asrama haji dengan belanjaan yang lumayan berat. Sekitar tiga ratusan perak ludes malem itu. Gue ngrasa jadi anak yang dimanja abis malam itu. But, sesekali kagak ape2 kan? Hehehe…

Malem itu gue bisa numpahin rasa rindu gue ama bapak. Bisa ngeliat face beliau udah lebih dari syukur. Meski wajah lelah tergambar di mukanya *ada gambar2 gitu deh di muka bapak - - eh, gak dink!* namun bapak tetaplah bapak yang gue kenal selama ini. I was so happy!!!

Akhirnya, karena malam udah agak larut gitu, gue pun mengundurkan diri dari asrama. Gue pamit pulang coz besoknya gue ada kuliah. Kuliah perdana bagi gue. Sementara temen2 gue dah kuliah 3 hari. Ah, kagak ape2. Nyelesein yang di Wearnes kan demi masa depan juga. So, what gitu loh!!!

Gue “dipaksa” naek taksi ama my new mum n bapak gue. Yawdah, daripada naek angkot. Padahal dalem hati gue pengen ngangkot aja! Cuman ngabisin duit dua ribu gitu. Ketimbang pake takesi yang malam itu karena gue akhirnya jadi naek taksi, cuman bayar sepuluh ribu. Murah bukan??? *padahal bagi anak kos semacam gue, gak banget deh*

PS: buat my new mum, jangan sering2 manjain gue yah! Gue jadi ilfil coz jarang2 gue dimanja n gak biasa. Mendingan, ibu lebih sering2 aja beliin aku susu biar cepet gemuk. Hiks…badan gue makin lama makin kayak cacing yang cacingan aja *gileeee…cacing aja bisa cacingan* Bayangin, gue dengan tinggi 170 kilometer, eh sentimeter dink, berat gue cuman 48 ons, eh kilogram dink! So, menurut perhitungan BMG, gue termasuk kategori orang2 yang perlu mendapat asupan dan perhatian juga kasih sayang. Ya Allah…semoga gue bisa dapetin itu semua lewat ibu baru gue. Gue yakin, Engkaulah Yang Mahatahu The Best 4 me!!!!


Cerita ini adalah hasil kolaborasi gue dengan nyamuk2 nakal yang banyak berseliweran di kamar gue. Huhuhuhu…

1 comments:

Anonim mengatakan...

alhamdulillaah akbirnya fatah dapet nee mom yg baik hati... *onetea